Pelatihan Bina Pelaku MICE Venue Management JTTC bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang

pelatihanpariwisata-Rabu-Kamis, 18-19 Mei 2022, Jogja Tourism Training Center (JTTC) bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menggelar Pelatihan Bina Pelaku Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) Venue Management. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta. Peserta yang sudah mendaftarkan diri kemudian dipersilakan untuk coffee break time. Setelah itu, peserta diminta untuk mengerjakan pre test dengan tujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman mengenai materi yang akan diberikan.

Rabu-Kamis, 18-19 Mei 2022, Jogja Tourism Training Center (JTTC) bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Jana Dharma Indonesia (LSPP JDI) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang menggelar Pelatihan Bina Pelaku Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) Venue Management. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Metro Park View Hotel Kota Lama Semarang.

Kegiatan diawali dengan registrasi peserta. Peserta yang sudah mendaftarkan diri kemudian dipersilakan untuk coffee break time. Setelah itu, peserta diminta untuk mengerjakan pre test dengan tujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman mengenai materi yang akan diberikan.

Materi yang diberikan juga sesuai dengan standar penanganan pandemi Covid-19. Hal tersebut bisa kita lihat dalam memilih tempat dan lokasi kegiatan. Lokasi/venue yang kita pilih selain disesuaikan dengan konsep acara, juga didasarkan pada standar adaptasi baru atau standar protokol kesehatan penanganan Covid-19. Pun diajarkan tentang pengurusan izin acara kepada satuan tugas percepatan penanganan Covid-19.

Materi praktik tentang venue pun diberikan. Materi tersebut diantaranya adalah membuat layout dengan bermacam-macam bentuk, seperti u-shape, round table style, boardroom style, classroom style, dan teater style. Juga materi layout tentang floor plan, panggung utama, rest room, dan lounge area.

Tak lupa setelah selesai tiap materi, peserta diminta untuk mengerjakan quiz. Quiz ini merupakan post test guna mengetahui tingkat pemahaman peserta mengenai materi yang diberikan setelah pelatihan. Juga ada penyampaian gambaran dan tutorial serta general session sertifikasi kompetensi oleh LSPP JDI setelah selesai pelatihan pada hari pertama.

Pada pelatihan hari kedua, peserta melaksanakan uji kompetensi. Uji kompetensi tersebut didasarkan pada pelatihan sebelumnya, baik teori maupun praktik. Uji kompetensi tersebut digunakan dalam proses sertifikasi profesi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.