Pelatihan dan Lomba Video Kreatif bekerjasama dengan Dispopar Kab.Sragen

pelatihanpariwisata-Jogja Tourism Training Center (JTTC) kembali melakukan kerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kab. Sragen untuk menyelenggarakan pelatihan, namun pada kali ini pelatihan dan lomba tersebut mengambil tema di bidang video kreatif.

Pelatihan ini merupakan bagian dari pelatihan pariwisata yang dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada pegiat pariwisata di bidang pembuatan video kreatif. Dalam pelatihan ini, narasumber yang merupakan akademisi dan praktisi berasal dari Institut Seni Indonesia Yogyakarta ini memberikan materi-materi mengenai cara mendapatkan ide dalam membuat video, pembuatan video pariwisata, design video dimulai dari transisi, animasi, dan lain sebagainya.

Kegiatan pelatihan video kreatif ini memiliki peserta yang merupakan perwakilan-perwakilan dari 20 kecamatan yang mengirimkan tim-tim kreatif tiap kecamatan untuk diberikan pembekalan setelah dilakukan seleksi sebelumnya. Pelatihan pariwisata ini dilaksanakan secara offline di hotel Front One Sragen selama satu malam, dengan dihadiri sekitar 35 perwakilan dari 20 kecamatan di Kab.Sragen.

Selama pelatihan, peserta diharapkan dapat menyerap ilmu dan praktik yang diberikan akademisi dan praktisi secara optimal. Sebab setelah dilaksanakan pelatihan video kreatif, nantinya akan diadakan lomba video kreatif dengan peserta lomba yang sama. Video kreatif yang akan dilombakan tersebut mengusung tema video promosi daya tarik wisata Gunung Kemukus, Kab. Sragen.

Video tersebut nantinya akan disiarkan ke platform-platform media sosial Kab.Sragen sebagai bentuk promosi Dispopar Kab. Sragen bersama dengan masyarakat. Dengan adanya pelatihan dan perlombaan video kreatif diharapkan nantinya akan menghasilkan SDM masyarakat Kab. Sragen yang lebih berwawasan dalam memanfaatkann media-media yang ada di sekitar baik secara digital maupun fisik untuk sarana promosi daya tarik wisata yang terdapat di Kab. Sragen.

Untuk informasi pelatihan dan pendampingan desa wisata dan daya tarik wisata dapat menghubungi Mira (081215017910)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.