PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENGELOLAAN DESA WISATA DAN DAYA DAYA TARIK WISATA DI SEKITAR ZONA BADAN PELAKSANA OTORITA BOROBUDUR TAHUN 2022 RESMI DIBUKA

JTTC-Badan Pelaksana Otorita Borobudur yang bekerjasama dengan Jogja Tourism Training Center (JTTC) resmi membuka serangkaian kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Sekitar Zona Badan Pelaksana Otorita Borobudur Tahun 2022. Jalinan kerjasama tersebut bukan kali pertama dilakukan, melainkan tahun ini merupakan tahun ketiga Badan Pelaksana Otorita Borobudur melakukan kerjasama.

Kegiatan pembukaan tersebut dilakukan bertempat di Desa Pagerharjo, Kulon Progo yang merupakan salah satu desa wisata binaan Badan Pelaksana Otorita Borobudur yang dibantu oleh JTTC dalam pelaksanaan pelatihan dan pendampingannya. Rangkaian acara pembukaan pelatihan dan pendampingan pengelolaan desa wisata dan daya tarik wisata tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Kulonprogo, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kab. Magelang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Purworejo, Direktur Utama JTTC, Kepala Desa dan Ketua Pokdarwis Desa Pandanrejo, Sedayu, Benowo, Ngargoretno, Ngargosari, Gerbosari, dan Pagerharjo.

Peserta dalam kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Desa Wisata terdapat sebanyak tujuh desa yang tersebar di tiga kabupaten provinsi Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ketujuh desa tersebut Desa Pagerharjo, Desa Gerbosari, Desa Ngargosari, Desa Sedayu, Desa Benowo, Desa Pandanrejo dan Desa Ngargoretno yang menjadi sasaran pelatihan tersebut nantinya diharapkan dapat membawa angin segar sebagai pendukung daya tarik destinasi wisata nasional Borobudur Highland.

Selain itu harapan dari diadakannya Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata sekitar Borobudur Highland itu bertujuan untuk mempersiapkan travel package Borobudur Highland yang nantinya dapat menyambut wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Serta membantu dalam meningkatkan kualitas pariwisata yang terdapat di sana. Terlebih lagi desa-desa di kawasan pariwisata telah memiliki potensi untuk memajukan sektor pariwisata.

JTTC yang dipercaya oleh Badan Pelaksana Otorita Borobudur sebagai pelaksana untuk mensukseskan jalannya serangkaian kegiatan pelaksanaan pelatihan dan pendampingan desa wisata dan daya tarik wisata, tentunya telah mempersiapkan secara matang dimulai dari konsep kegiatan sampai dengan materi-materi yang akan disampaikan melalui trainer-trainer yang berkompeten di bidangnya. Output dari kegiatan tersebut berupa SOP dari beberapa pelatihan yang dijalani.

Untuk informasi, pendaftaran dan kerjasama di bidang pelatihan food and beverage dapat menghubungi Mira (081215017910)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.