Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Desa Wisata Pagerharjo

JTTC-Badan Pelaksana Otorita Borobudur yang bekerjasama dengan Jogja Tourism Training Center (JTTC) setelah resmi membuka serangkaian kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Sekitar Zona Badan Pelaksana Otorita Borobudur tahun 2022, memulai pelatihan dan pendampingan pada Desa Pagerharjo. Pelatihan pariwisata tersebut dimulai pada tanggal 5-9 April 2022, dan dilaksanakan di Desa Pagerharjo.

Kegiatan pelatihan pariwisata dan pendampingan Desa Wisata Pagerharjo dan daya tarik wisata yang dilaksanakan selama empat hari tersebut berjalan dengan sangat baik. Dengan membawa materi pengelolaan desa wisata terintegrasi,  manajemen konflik dan pengelolaan masyarakat, menyusun SOP pada hari pertama. Selanjutnya pada hari kedua, ketiga, dan keempat, dengan materi teknik pemasaran produk melalui platform digital dan penyusunan SOP. Kemudian pada hari kelima, trainer yang tergabung dari akademisi dan praktisi membawakan materi teknik evaluasi dan review pelayanan terhadap wisatawan.

Pada kegiatan pelatihan pariwisata dan pendampingan Desa Wisata Pagerharjo dan daya tarik wisata, diharapkan akan memunculkan desa-desa wisata yang berkompeten dalam melayani wisatawan baik dalam dan luar negeri saat berkunjung ke desa wisata tersebut. Berkompeten dalam hal ini adalah mempersiapkan segala suatu hal yang dapat menunjang desa wisata tersebut menjadi desa wisata yang dapat diperhitungkan keberadaannya.

JTTC yang dipercaya oleh Badan Pelaksana Otorita Borobudur sebagai pelaksana untuk mensukseskan jalannya serangkaian kegiatan pelaksanaan pelatihan pariwisata dan pendampingan desa wisata dan daya tarik wisata, tentunya telah mempersiapkan secara matang dimulai dari konsep kegiatan sampai dengan materi-materi yang akan disampaikan melalui trainer-trainer yang berkompeten di bidangnya. Output dari kegiatan tersebut berupa SOP dari beberapa pelatihan yang dijalani.

Untuk informasi pelatihan dan pendampingan desa wisata dan daya tarik wisata dapat menghubungi Mira (081215017910)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *