Pelatihan Kebutuhan Kelembagaan, Standar Usaha dan Manajemen Konflik

pelatihanpariwisata-Kerjasama Jogja Tourism Training Center (JTTC) bersama dengan Badan Pelaksana Otorita Borobudur masih terjalin untuk Pelatihan dan Pendampingan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Sekitar Zona Otorita Badan Pelaksana Otorita Borobudur.

Pada pelatihan pariwisata yang dibawakan ini adalah Pelatihan Kebutuhan Kelembagaan, Standar Usaha dan Manajemen Konflik. Pelatihan pariwisata ini penting untuk diberikan kepada peserta pelatihan sebab dalam mengelola desa wisata dibutuhkan suatu lembaga yang mengatur serta mengelola desa wisata tersebut. Selain itu terdapat pengetahuan akan manajemen konflik yang perlu dimiliki untuk setiap pengelola desa wisata dalam rangka untuk meminimalisir adanya konflik yang tercipta ataupun dapat memberikan gambaran untuk solusi-solusi yang dapat ditawarkan dalam memecahkan masalah dan konflik yang terjadi.

 

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2022 ini berlokasi di Desa Ngargoretno, Kab. Magelang. Pada sesi kali ini diberikan materi-materi yang berkaitan erat dengan kelembagaan, standar usaha, dan manajemen konflik. Materi tersebut meliputi strategi pengembangan kelembagaan, asosiasi pariwisata, organisasi manajemen destinasi, kelompok sadar wisata, keterlibatan masyarakat lokal dalam pengembangan pariwisata dan lain sebagainya.

Harapan dari dilaksanakannya Pelatihan Kebutuhan Kelembagaan, Standar Usaha dan Manajemen Konflik kepada peserta pelatihan yang berasal dari Desa Ngargoretno, Kab. Magelang adalah meningkatkan kompetensi secara ilmu dan praktik mengenai kelembagaan, standar usaha dan manajemen konflik untuk mengelola desa wisata.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan pariwisata dan pengembangan SDM dapat menghubungi admin kami (0812-1501-7910)

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.