Pelatihan Perencanaan Pengelolaan Daya Tarik Wisata dan Kebijakan Terkini

pelatihanpariwisata-Pelatihan Pariwisata Perencanaan Pengelolaan Daya Tarik Wisata dan Kebijakan Terkini yang merupakan bagian dari Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Sekitar Zona Otorita Badan Pelaksana Otorita Borobudur ini dilaksanakan pada tanggal 23 Mei 2022 dengan berlokasi di Desa Ngargoretno, Kab. Magelang.

Pelatihan tersebut merupakan kerjasama ke sekian kalinya antara Jogja Tourism Training Center (JTTC) dengan Badan Pelaksana Otorita Borobudur. Terdapat beberapa materi yang diberikan pada sesi pelatihan tersebut, diantaranya adalah pentingnya Ripparnas, Pembangunan Destinasi, Pembangunan Pemasaran Pariwisata, Pembangunan industri pariwisata, pembangunan kelembagaan pariwisata, dan lain sebagainya.

Pelatihan ini nantinya akan terus dilakukan pada desa yang lainnya karena mengingat pentingnya sosialisasi kebijakan-kebijakan terkini yang diterapkan dalam pengelolaan daya tarik wisata. Semakin sering pelatihan ini dilaksanakan, maka akan semakin banyak pula daya tarik wisata yang berkompeten untuk dikelola oleh masyarakat setempat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.