Pelatihan Manajemen Pengelolaan Atraksi Wisata di Yogyakarta

Pelatihan Pariwisata di Yogyakarta. Indonesia kaya akan berbagai daya tarik wisata. Disamping mempunyai keindahaan alam yang mempesona, Indonesia mempunyai keanekaragaman budaya. Hal tersebut disebabkan Indonesia terdapat berbagai suku bangsa yang menjadikan setiap daerah mempunyai ciri khas budaya yang unik.

Seiring dengan otonomi daerah yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemerintah daerah untuk memanfaatkan potensi daerahnya masing masing, berimplikasi pada masing-masing daerah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) masing-masing. Salah satunya adalah mengembangkan sektor pariwisata. Dengan keanekaragaman budaya yang dimiliki merupakan daya tarik yang potensial disamping daya tarik wisata alam dan minat khusus.
Bertolak dari hal tersebut diatas maka telah disusun desain pelatihan selama 8 kali pertemuan yang menekankan materi pada teknik menyelenggarakan atraksi wisata yang inovatif. Diharapkan nantinya peserta dapat merencanakan penyelenggaraan atraksi wisata dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti budgeting, promosi maupun manajemen operasional sebuah event.

Maksud:
Memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta pelatihan agar mampu merencanakan atraksi wisata yang potensial di masing-masing daerah. Diharapkan natinya peserta mampu menyelenggarakan kegiatan budaya yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Tujuan
Dari pelatihan  ini peserta diharapkan mampu:

  1. Merencanakan aspek operasional kegiatan budaya
  2. Menggembangkan  kegiatan wisata yang potensial
  3. Mempromosikan kegiatan budaya secara optimal
  4. Merencanakan kegiatan atraksi wisata secara tepat

Peserta:
Peserta pelatihan ini dapat berasal dari:

  1. Dinas Pariwisata Kabupaten kota
  2. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA)
  3. Pengelola objek dan daya tarik wisata

Durasi:
3 Hari

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.