Pelatihan Marketing Business dalam Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner Bersama Dinas Pariwisata Sragen

JTTC-Jogja Tourism Training Center (JTTC) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Sragen melakukan kegiatan pelatihan pariwisata lanjutan yang sebelumnya telah dilakukan dengan tema pelatihan yang berbeda yaitu Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner.

Pada hari pertama, pelatihan pariwisata yang dilakukan tepatnya pada tanggal 26 April 2022, mengusung sub tema pelatihan Marketing Business. Pada sub tema ini meliputi alat-alat yang dapat dilakukan untuk menunjang peningkatan penjualan produk maupun jasa, khususnya pariwisata di Sragen. Dalam sub tema Marketing Business terdapat 2 materi yang diberikan, yakni Whatsapp Business dan Google Business yang dapat dimanfaatkan oleh pegiat pariwisata di Sragen dalam mengembangkan dan meningkatkan daya tarik wisata di Kab. Sragen.

Pada pelatihan pariwisata sesi Whatsapp Business, diharapkan dapat memberikan gambaran kepada pegiat pariwisata di Kab. Sragen untuk dapat memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat di Whatsapp Business. Whatsapp Business dapat dijadikan sebagai opsi dalam berkomunikasi yang tepat bagi para pebisnis, khususnya pebisnis online.

Pelatihan pariwisata pada sesi Whatsapp Business, juga diberikan pemahaman bahwa aplikasi tersebut nantinya akan membantu banyak calon pembeli maupun wisatawan pada kasus ini untuk berkomunikasi secara lancer dengan penjual, membantu para pebisnis untuk mempromosikan produk dan pengenalan layanan produk ataupun jasa yang ditawarkan, dan juga sebagai wadah untuk menjawab berbagai pertanyaan customer dengan cepat dan tanggap.

Begitu juga dengan pada pelatihan pariwisata pada sesi Google Business, yang memaparkan kepada peserta pelatihan yang tergabung dari para pegiat-pegiat pariwisata mengenai pengertian, fungsi, manfaat dan lain sebagainya daripada Google Business. Dalam Google Business terdapat berbagai macam tools yang bertujuan untuk mempermudah calon pelanggan dalam mengetahui informasi-informasi bisnis. Dalam pelatihan pariwisata sesi Google Business menjelaskan juga tiap-tiap fiturnya yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan bisnis daya tarik wisata yang dapat diterapkan untuk kemajuan potensi daya tarik wisata di Kab. Sragen.

Untuk informasi kerjasama dan pelatihan di bidang pariwisata dan pengembangan SDM dapat menghubungi Mira (081215017910)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.