Pemkot Tomohon Jual Potensi Wisata Kakasksen

krisan-kineta-bunga-di-tomohon_20150815_172508Pemerintah Kota Tomohon menawarkan investasi wisata di Kakaskasen Tomohon Utara, tepatnya di lokasi show window. Rencananya, di lokasi itu Pemkot akan membangun wahana hiburan. Ronni Lumowa, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Tomohon mengungkapkan, untuk merealisasikan rencana itu Pemkot butuh investor. Sejauh ini Pemkot sudah menawarkan potensi investasi ini ke delegasi investor Cina yang datang menyambangi mencari peluang bisnis. “Respon mereka (investor) bagus, tertarik dengan investasi di bidang pariwisata,” ungkapnya kepada Tribun Manado, Minggu (3/7).Show window memang akan dikembangkan menjadi lokasi rekreasi masyarakat. Akan dibangun wisata air atau waterboom. Pemerintah punya cukup tanah luas, tinggal kesedian investor. Selain rekreasi wisata show window juga dikembangkan untuk tempat pelestarian bunga seta pembibitan Bunga.

Pada lokasi yang sama juga jadi areal pelatihan kelompok tani. Fasilitas sementara yang tersedia green house untuk yang sudah mengembangbiakan 8 jenis Bunga krisan.

Selain wahana keluarga, Pemerintah juga kata Lumowa ingin menawarkan investasi perhotelan. Tomohon yang diproyeksikan sebagai tempat tujuan wisata di Sulut membutuhkan fasilitas penginapan.

Sejauh ini, wisatawan waktu menghabiskan menginap di daerah tetangga yang banyak punya fasilitas hotel. Salah satu strategi menarik wisatawan dengan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016. Kunjungan wisatawan justru dinikmati daerah tetangga yang punya fasilitas hotel.(ryo)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.