Peserta Pelatihan Terjun Lapangan ke Homestay Kaki Langit

pelatihanpariwisata-Hari ketiga Pelatihan Pengelolaan Homestay yang dilaksanakan oleh Jogja Tourism Training Center (JTTC) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kab. Kulon Progo diisi dengan kegiatan yang menarik juga informatif dengan melakukan kunjungan ke Homestay Kaki Langit.

Kunjungan ini dilaksanakan pada tanggal 08 Juni 2022 yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Serangkaian kegiatan kunjungan peserta Pelatihan Pengelolaan Homestay Dinas Pariwisata Kab. Kulon Progo ke Homestay Kaki Langit diantaranya dengan diawali berkumpul di titik lokasi awal yaitu Hotel The Rich, sampai dengan melakukan kunjungan ke daya tarik wisata Hutan Pinus, Mangunan.

Pada sesi kunjungan kali ini, merupakan kegiatan sharing antara pengelola homestay dan pegiat daya tarik wisata yang ada di Hutan Pinus Mangunan. Kegiatan sharing dengan pengelola Homestay Kaki Langit yaitu Bapak Ipung dan Bapak Iban. Kegiatan sharing ini meliputi kegiatan operasional yang berhubungan langsung dengan pekerjaan yang digeluti. Dimulai dari konsep sampai dengan hambatan yang ditemukan dalam mengelola daya tarik wisata tersebut.

Harapan dari diadakannya kunjungan lapangan ini adalah untuk mempelajari tata cara pengelolaan Homestay yang baik dan benar sehingga dapat mencapai mimpi bersama yaitu memiliki Homestay yang sukses seperti salah satunya yaitu Homestay Kaki Langit.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan pariwisata dan pengembangan SDM dapat menghubungi admin kami (0812-1501-7910)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.