Training Public Speaking untuk Pegawai Korporat

pelatihanpariwisata-Kemampuan seorang karyawan untuk berbicara di depan umum (public speaking) saat ini telah menjadi standar kompetensi di beberapa perusahaan.

Banyak orang yang benar-benar takut untuk berbicara di depan umum. Beberapa orang menjadi fobia akan hal itu, dan takut berada di sana dengan semua orang memperhatikannya. Mengingat bahwa seseorang harus dapat membuat presentasi di tempat kerja, melatih keterampilan public speaking adalah sesuatu yang harus dilakukan.

Terlebih JTTC dan jajaran perusahaan yang tergabung dalam satu atap korporat merupakan perusahaan yang menyediakan pelayanan jasa bagi client. Dalam melayani client diperlukan keterampilan berbicara yang baik dan sopan untuk memberikan service yang excellent.

Sebagai bentuk untuk meningkatkan pelayanan yang prima, Manajemen Korporat memberikan fasilitas kepada karyawan berupa pelatihan public speaking. Pelatihan public speaking ini dilaksanakan pada tangga 09 Juni 2022 dengan menghadirkan Bapak Choirul Fajri, S.I.Kom., M.A sebagai narasumber pada pelatihan kali ini.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan yang diberikan Direktur Korporat, Bapak Hairullah Gazali, S.E., MBA. Sambutan yang diberikan oleh Bapak Hairullah menerangkan bahwa dengan diadakannya pelatihan ini untuk menambah insight bagaimana berbicara berkomunikasi dengan client dalam rangka mewujudkan mimpi perusahaan korporat yaitu “getting a head be the first”.

Serangkaian acara pelatihan dilanjutkan dengan quiz yang diberikan trainer seputar refleksi diri mengenai skill public speaking yang dimiliki, kemudian pemaparan materi dan diakhiri dengan memperagakan public speaking sebagai bentuk evaluasi materi yang telah diberikan sebelumnya.

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi agenda yang nantinya diberikan kepada seluruh pegawai korporat sesuai dengan batch yang telah ditetapkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.