Pinisi Meriahkan Pameran Pariwisata di Serbia

Diklat Pelatihan Pariwisata-Ada yang berbeda dari pameran pariwisata Internasional ke-36 di Beograd, Serbia. Pasalnya Pinisi, kapal layar tradisional khas Indonesia ini turut memeriahkan pameran tersebut yang akan digelar mulai 27 Februari hingga 2 Maret mendatang. Perahu Suku Bugis dan Suku Makassar di Sulawesi Selatan ini menempati stand khusus di gedung pameran Beograd.Partisipasi Indonesia dalam pameran ini menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik dan persahabatan antara Jakarta dan beograd yang dimulai sejak 1954. Dubes RI untuk Serbia, Semuel Simon, mengatakan pameran bertajuk “Wonderful Indonesia: The Worlds Heart of Wonders” ini juga akan dihadiri oleh delegasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang dipimpin Wakil Menteri, Dr Sapta Nirwandar.

Sementara itu Dirjen Esthy Reko Astuty mengatakan, selama pameran sebanyak 11 industri perjalanan Indonesia turut serta menawarkan paket wisata ke berbagai destinasi menarik di Indonesia

Ke-11 industri perjalanan yang ikut mempromosikan Indonesia adalah Adventure Indonesia, AntaVaya Destination, Asvinia Travel Services, Bali Tourism Development Corporation, Bali Tropic Resort and Spa, Hotel Indonesia Natour, ICS Travel Group, Marintur Indonesia, Panorama Tours, Polow Indonesia Tour & Travel dan Tunas Indonesia Tours & Travel.

Selama pameran, kelompok kesenian dari Sumatera Selatan dan Jawa Tengah melakukan pertunjukan seni dan budaya di stan Indonesia di gedung 1 Pekan Raya Beograd. Pengunjung juga disuguhi peragaan teknik tenun tradisional Songket kain dari Sumatra, teknik melukis pada kain atau sutra, membatik, serta menikmati kopi tradisional Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.