Putri Pariwisata Promosi Indonesia di London

WARTA KOTA, PALMERAH – Putri Pariwisata, Retno Ambar Arum (20), dengan memakai busana tradisional Indonesia yang gemerlap menjadi perhatian banyak pengunjung paviliun Indonesia di pameran pariwisata World Travel Market (WTM) London di gedung Excel London. Keunikan busana kebaya modern rancangan Joko Sasongko Ayok dari Parang Kencana Batik yang dikenakan putri pariwisata membuat banyak pengunjung paviliun Indonesia minta photo bersama Retno Ambar Arum.”Kehadiran putri pariwisata Indonesia di WTM London yang berlangsung 4 hingga 7 November itu turut mempromosikan berbagai obyek wisata kepada pengunjung,” ujar Wakil Direktur promosi pariwisata luar negeri khusus wilayah Eropa-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agustini Rahayu di London, Kamis (7/11/2013).

Menurut Agustini Rahayu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengikutsertakan Putri Pariwisata dalam berbagai pameran dalam rangka memperkenalkan berbagai obyek wisata Indonesia kepada para pengunjung paviliun Indonesia.

Sementara itu Retno Ambar Arum mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan event international exhibition, seperti  WTM dan bangga bisa mempromosikan kekayaan berbagai obyek wisata Indonesia.

“Saya bangga bisa ikut mempromosikan berbagai obyek wisata dan juga memperkenalkan berbagai macam tarian khas Indonesia yang unik dan mengesankan selama pameran berlangsung,” ujar Retno, yang menyandang gelat “Mbakyu Kota Malang 2012.”

Menurut gadis kelahiran Malang, 15 Agustus 1993 itu bertugas sebagai duta wisata Indonesia di luar negeri merupakan pengalaman pertama dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Selain mempromosikan berbagai obyek wisata ia juga memberikan penjelasan mengenai kuliner Indonesia serta wellness and spa.

Banyak pengunjung di sini sudah mengenal betul tentang Bali tapi kebanyakan belum kenal betul tentang tempat wisata lainnya. Hal ini merupakan tantangan bagi Arum untuk mengenalkan destinasi lainnya di Indonesia.

Selama pameran pariwisata berlangsung Arum yang menjadi ikon paviliun Indonesia di WTM London tidak saja memberikan penjelasan tentang berbagai obyek wisata tetapi juga menjadi pembawa acara pada pentas kesenian dan budaya Indonesia.

Retno Ambar Arum, merupakan finalis Jawa Timur dan menjadi juara Runner Up 3 atau putri pariwisata Olahraga (Miss Sport Tourism) dalam malam penobatan putri pariwisata Indonesia 2013 di Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah. (Antara)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.