Bangkitkan Pariwisata Lewat Kuliner Khas Bangka

BANGKA — Suatu saat nanti masyarakat di Bangka timah bisa lagi mengandalkan penambangan timah sebagai sumber penghasilan karena akan habis. Untuk itu harus disiapkan dari sekarang bagaimana membangkitkan potensi  pariwisata di Bangka. Hal ini disampaikan Master Chef Indonesia (Season 2) Desi Trisnawati, Senin (4/11/2013) kepada bangkapos.com di Tempat Kuliner Taman Santap Sungailiat. “Kalau tidak,  mau jadi apa ekonomi di Bangka hanya bergantung pada timah,”  Desi.Untuk itu menurutnya perlu  melatih sumber daya manusia yang mau dan siap berubah.

Bagaimana langkah selanjutnya, memajukan Bangka, salah satunya menurut Desi mengangkat kuliner khas di Babel.”Saya rasa kuliner di daerah Bangka ini menarik tetapi pemerintah harus ambil bagian di dalamnya,” harap Desi.Namun karena  mahalnya bahan baku di Bangka ini. Oleh karena itu pemerintah daerah diharapkan siap menanam bahan pangan yang biasanya di datangkan dari luar daerah agar swasembada.

“Hal seperti itu harus dilakukan kalau kita mau mandiri. Seperti Bandung bahan pangannya murah. Ini seperti lingkaran setan. Begitu ekonominya mau maju bahan dasar mahal mereka berjual mahal serba susah,” nilai Desi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.