Temui JK, Dubes Zimbabwe Ingin Belajar Kelola Pariwisata dan Batik

victoria fallPelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata -Duta Besar Zimbabwe untuk Indonesia Alice Mageza menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Istana Wakil Presiden. Keduanya berbincang soal perkembangan pariwisata dan batik.”Kita juga melihat dapat bekerja sama dalam bidang pariwisata juga, Zimbabwe memiliki Victoria Falls salah satu dari tujuh keajaiban dunia, kita mencoba untuk menjadikan Victoria Falls seperti Bali di Indonesia,” ujar Alice, Jumat (14/11/2014).Alice mengatakan, Zimbabwe ingin belajar soal tata kelola pariwisata merujuk Bali. “Di mana kalian memiliki konferensi Internasional, di mana kalian menjadikan sebagai tempat bulan madu dan pernikahan,” terangnya.Tidak hanya pada kerja sama di bidang pariwisata, Zimbabwe ingin mengembangkan produk batik khas negaranya dengan meminta nasihat dari Indonesia. Khusus investasi lainnya, Alice mengatakan Zimbabwe-Indonesia ingin mengadakan kerja sama di bidang pertambangan dan mineral.

“Kita memiliki diamond, tembaga, dan nikel di beberapa area ini kita ingin bekerja sama dengan Indonesia,” terangnya.

Alice berharap dapat berdialog dengan Indonesia secara terbuka dan berharap warga Indonesia dapat berkunjung ke Zimbabwe, khususnya investor Indonesia.

“Untuk melihat seperti apa Zimbabwe saat ini, dan apa yang telah kami lakukan untuk itu semua, dan apa yang dapat diperbuat di Zimbabwe,” kata Alice.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.