Thailand Promosikan Pariwisata Muslim

Di Bangkok, Thailand, terdapat masjid-masjid menarik, salah satunya adalah Masjid Jawa. Masjid ini didirikan oleh imigran-imigran berasal dari Pulau Jawa yang kini telah menjadi warga negara Thailand.  “Uniknya, penduduk keturunan Jawa ini masih memiliki budaya Jawa seperti tujuh bulanan, bedug, dan lain-lain. Tapi berbicara dalam Bahasa Thailand. Salah satu pimpinan di area ini adalah keluarga Dahlan, cucu dari KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah,” tutur Indra Nugraha dari Tourism Authority of Thailand, Jakarta, Jumat (6/4/2014).Masjid Jawa hanya salah satu daya tarik wisata Muslim di Thailand. Tahun ini rencananya pemerintah Thailand melalui Tourism Authority of Thailand Jakarta akan gencar mempromosikan wisata Muslim kepada orang Indonesia.

Indra menuturkan di Thailand sudah ada beberapa restoran dan hotel yang memiliki sertifikasi halal. Paling mudah untuk mencari makanan halal adalah berkunjung ke Food Court yang ada di mal.

“Biasanya selalu ada satu sampai dua gerai yang memajang logo halal,” kata Indra.

Hotel, lanjutnya, juga ada yang memiliki sertifikasi halal. Biasanya, hotel-hotel ini bisa membantu umat Muslim saat Ramadhan. Sebab hotel-hotel ini menyediakan makanan untuk sahur.

“Kalau hotel lain kan belum buka restorannya jam segini,” kata Indra.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.