BPPI Ajak Insan Film Kembangkan Pariwisata

Pelatihan Pariwisata | Diklat Pariwisata | Jadwal Pelatihan Pariwisata– Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) mengajak insan perfilman di Indonesia untuk mengembangkan sektor pariwisata melalui optimalisasi penggunaan destinasi sebagai latar belakang pengambilan gambar. “BPPI sangat membuka diri untuk kerja sama dengan insan perfilman demi meningkatnya sektor pariwisata Indonesia yang berdaya saing,” kata Ketua BPPI Yanti Sukamdani di Jakarta, Sabtu (30/8/2014), dalam acara Talkshow Forwarparekraf-BPPI bertema “Film Sebagai Sarana Promosi Efektif”.BPPI mendorong sekaligus mengapresiasi pelaku insan perfilman nasional dan internasional yang sudah menggunakan destinasi wisata Indonesia sebagai latar belakang cerita atau bagian dari alur cerita film mereka.

Menurut Wiryanti film bisa menjadi salah satu cara promosi yang efektif dalam meningkatkan citra positif pariwisata dan mampu menarik minat jumlah wisatawan ke suatu destinasi.

“BPPI sendiri mendorong industri untuk mengembangkan model trip berwisata berdasarkan pada film yang disuguhkan di mana lokasi film dijadikan sebagai obyek wisata, seperti di Ubud Bali untuk napak tilas Film Eat Pray Love dan di Belitung untuk Film Laskar Pelangi. Ini merupakan bentuk creative tourism,” katanya.

BPPI mencatat kreativitas dan produktivitas insan film Indonesia terus mengalami kemajuan di mana pada 2013 produksi layar lebar Indonesia mencapai 106 judul film dan merupakan jumlah yang tertinggi selama ini

JADWAL PELATIHAN PARIWISATA 2014 by Hairullah Gazali

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.