PATA Ajak Masyarakat Peduli Hari Pariwisata Dunia

Pelatihan SPA | DiklaMalioboro Yogyakartat SPA -Sekretaris Jenderal Asosiasi Perjalanan Asia Pasifik (PATA) Indonesia, Ningsih A Chandra mengajak masyarakat khususnya pelaku wisata daerah untuk lebih peduli dan berpartisipasi dalam perayaan Hari Pariwisata Dunia yang diperingati setiap 27 September.”Setiap tahunnya di berbagai belahan dunia diperingati Hari Pariwisata Sedunia, namun di Indonesia partisipasinya minim,” kata Ningsih di Jakarta, Sabtu (20/9/2014).Menurut Ningsih, masyarakat Indonesia lebih mengenal perayaan internasional yang bersifat umum seperti Hari Aids Sedunia dan Hari Buruh Internasional. “Dua hari internasional itu sangat heboh di masyarakat kita, berbeda dengan pariwisata yang gaungnya sedikit,” katanya.
Ningsih mengatakan dari hal tersebut dapat dilihat minat untuk memajukan serta mengenalkan pariwisata Indonesia di kancah internasional masih terbatas dan kurang. “Padahal banyak negara di dunia yang ingin menjadi tuan rumah dari kegiatan besar perayaan itu,” kata Ningsih.Sekretaris Jenderal Asosiasi Perjalanan Asia Pasifik (PATA) Indonesia, Ningsih A Chandra mengajak masyarakat khususnya pelaku wisata daerah untuk lebih peduli dan berpartisipasi dalam perayaan Hari Pariwisata Dunia yang diperingati setiap 27 September.

“Setiap tahunnya di berbagai belahan dunia diperingati Hari Pariwisata Sedunia, namun di Indonesia partisipasinya minim,” kata Ningsih di Jakarta, Sabtu (20/9/2014).

Menurut Ningsih, masyarakat Indonesia lebih mengenal perayaan internasional yang bersifat umum seperti Hari Aids Sedunia dan Hari Buruh Internasional. “Dua hari internasional itu sangat heboh di masyarakat kita, berbeda dengan pariwisata yang gaungnya sedikit,” katanya.

Ningsih mengatakan dari hal tersebut dapat dilihat minat untuk memajukan serta mengenalkan pariwisata Indonesia di kancah internasional masih terbatas dan kurang. “Padahal banyak negara di dunia yang ingin menjadi tuan rumah dari kegiatan besar perayaan itu,” kata Ningsih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.