Telkom Kembangkan Marketplace Dukung Potensi Desa Wisata

Pelatihan Diklat Pariwisata – Untuk mendukung program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang telah menargetkan pengembangan 2.000 desa sebagai desa wisata melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pariwisata. PT Telkom Tbk menggandeng Via.com, agen wisata terbesar di Asia sebagai mitra yang sudah berkecimpung di industri travel lebih kurang 13 tahun, mengembangkan program Marketplace desa wisata yang dapat diakses secara online dari seluruh dunia. Pengembangan ini dilakukan untuk memperkenalkan desa-desa yang cukup indah dan lokasi wisata yang selama ini tersembunyi selain mempromosikan destinasi yang sudah dikenal untuk menambah pengalaman baru bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

“Lokasi yang jauh dan tersembunyi serta keterbatasan informasi menyebabkan tempat-tempat wisata tersebut tidak dikenal sehingga daya tariknya belum diketahui oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing,” kata Deputy EGM Telkom Divisi Solution Convergence, Agus F Abdillah dalam rilisnya.

Target tersebut diharapkan terealisasi pada tahun 2014 mendatang. Sampai dengan akhir 2013, sudah terdapat sekitar 1.400 desa wisata di seluruh Indonesia.

Via.com merupakan agen wisata terbesar di Asia yang bergerak dalam bisnis travel online, ditambah dengan jaringan kemitraan bersama 20.000 agen wisata yang tersebar di India, Filipina, Indonesia, Brazil, Afrika Selatan, Singapura dan Korea Selatan.

Dengan kerjasama pengembangan portal market place ini maka akan memungkinkan komunitas dalam ekosistem desa wisata terhubung dan saling memberikan value.

Marketplace parawisata merupakan satu-satunya marketplace dimana masyarakat dapat menemukan paket wisata yang unik dan menarik sesuai keinginannya, baik akomodasinya maupun transportasinya. Marketplace  ini diharapkan siap beroperasi di triwulan pertama tahun 2014.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.