Wisatawan Tiongkok Banjiri Korea Selatan, Pemerintah Tingkatkan Pendapatan Pariwisata

PELATIHAN PARIWISATA | DIKLAT PARIWISATA- Pada tahun 2013  lalu, Korea Selatan berhasil mengumpulkan US $ 14,2 miliar  pendapatan di bidang pariwisata dengan menarik sekitar 11 juta pengunjung asing seperti yang dilaporkan Kementrian Kebudayaan Korea Selatan. Dalam laporan tersebut, Kementerian Kebudayaan mengatakan, pihaknya untuk menarik sekitar 16 juta wisatawan asing pada 2017 dan meningkatkan pendapatan tahunan di bidang pariwisata menjadi $ 24 miliar.

Jumlah mereka yang bekerja di industri pariwisata Korea diperkirakan akan meningkat menjadi 1 juta pada 2017 demikian juga yang disampaikan kementerian kebudayaan seperti yang dilansir China Economic Net. Dan untuk  jumlah pekerjaan di industri tersebut tercatat sebesar 850.000 tahun 2013.

Korea Selatan saat ini sedang marak-maraknya menjadi tujuan wisata para turis diberbagai belahan dunia. Negara ginseng ini memiliki daya tarik tersendiri bagi turis asal negara bambu,Tiongkok. Tahun lalu, 4.32 juta wisatawan asal Tiongkok yang mengunjungi Korea Selatan mencapai rekor tertinggi.

Menurut laporan Akademi Pariwisata China, peran turis China yang berkunjung ke Korea Selatan sangat mendukung perkembangan pasar karena tahun lalu tercatat 35.5 persen pemasukan berasal dari pasar turis. Jumlah turis China bertambah dari tahun ke tahun hingga 52.5 persen kenaikannya pada tahun lalu dengan tingkat rata-rata pertumbuhan 34 persen selama lima tahun belakang.

Lee Kang-wook, kepala pusat institut penelitian pariwisata internasional Kebudayaan dan Pariwisata Korea, mengatakan kedua negara harus mempermudah proses permohonan visa lebih untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral dan meningkatkan pemasukan industri pariwisata masing-masing negara.

Selain itu,untuk menarik para turis China, pemerintah Korea Selatan mempermudah transaksi pembayaran dan layanan komunikasi yang ramah serta nyaman bagi para pengunjung agar melakukan kunjungan kembali.

Pemerintah Korea Selatan juga akan menargetkan penawaran terhadap 38.000 hotel baru dan 8000 kamar untuk menambah akomodasi yang sudah ada pada tahun 2015. Korea Selatan telah menjadi negara tiga besar tujuan wisata bagi penduduk China selain Malaysia dan Vietnam

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.